TemplateSimple

Naskah Pidato (Kemajemukan Indonesia)



Asalamualakum wr. wb



Yang terhormatbapakibudewanjuri
Yang kami hormatibapakibu guru
Dan taklupakepadateman-teman yangberbahagia

Pada kesempatan yang penuh barokah ini marilah kita haturkan puji syukur Al Hamdulilah kepada Alloh SWT yang telah memberikan kenikmatan, berupa kesehatan sehingga pada kesempatan ini kami bisa bersilaturahmi di majli sini, dalam keadaan sehat walafiat tidak ada aral melintang.
Sholawat dan salam dengan ucapan Allohuma Sholiala Syayidina Muhamad, mudah-mudahan senantiasa tercurahkan kepada baginda nabi Muhammad, yang mana beliaulah sebagai uswatun khasanah dan yang kitananti-nantikan syafaatnya dihari kiamat kelak.
Hadirin-hadirot yang dimulyakan Alloh.
Saya dilahirkan di Indonesia, dan begitu juga dengan anda. Pernah saya berfikir bagaimana caranya Indonesia bisa bersatu melawan penjajah dan akhirnya merdeka. Padahal Indonesia memiliki banyak pulau yang dibatasi lautan yang luas. Awalnya saya pikir caranya dengan mereka berkomunikasi dengan HP atau dengan internet, namun ternyata saya salah, jaman dulu tidak ada alat-alat seperti itu. Dan jawabannya menurut guru saya adalah karena“ kemajemukan bangsa Indonesia telah membawa berkah”.
Kita mungkin disatukan karena persamaan, kita bisa merdeka karena kita sama-sama dijajah, namun hadirin, perlu juga kita ingat, kita dikuatkan karena kita berbeda, kita diindahkan karena kita berbeda, kita dianugrahi ALLOH dengan indahnya perbedaan. Coba kita bayangkan kalau diruangan ini semua bajunya sama, semua sepatunya sama, semuabicaranyasama. Pastianehdantidakberwarna, begitujuga Indonesia.
Hadirinhadirot yang dimulyakanAlloh
Menurut guru saya  kemajemukan Indonesia, berarti Indonesia diciptakan tidak hanya  dari satu suku, tidak hanya satu bahasa, tidak hanya satu agama, Indonesia itu terdiri dari dari banyak perbedaan, dan itu merupakan berkah bagi kita. Kalau orang banyak uang bererti kaya raya, kalau bangsa Indonesia banyak budaya,banyak suku dan lainnya, maka Indonesia juga kaya, iyakan?... nah karena itu kita harus bangga menjadi Indonesia.
Hadirin-hadirot yang berbahagia…
Dalam Q.S.Al Qoriat disebutkan bahwa kita diciptakan didunia berbangsa-bangsa, bersuku-suku untuk saling mengenal, setelah mengenal lantas janganlah kita bermusuhan, jangan kita berkelahi karena itu tidak boleh. Jadi  perkenalkan nama  saya ……………………………… dan saya ingin mengenal hadirin semua, sebagai anak Indonesia yang bangga  akan kemajemukannya, karena kemajemukan bangsa Indonesia adalah  berkah bagi kita.
Akhirnya sedikit semoga bermanfaat akhirukalam
Wassalamualkum, Wr, Wb.

Simple Pustakers

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comments